You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Didanai Bazis, 40 Guru PAUD Jakut Jadi Sarjana
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

40 Guru PAUD Jakut Lulus Sarjana dengan Beasiswa

Sebanyak 40 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang mendapatkan beasiswa dari Badan Amil, Zakat, Infak dan Sedekah (Bazis) Jakarta Utara, telah lulus menempuh pendidikan sarjana strata satu (S1). Diharapkan dengan jenjang ilmu yang sudah meningkat, dapat memberikan manfaat lebih kepada masyarakat sekitar.

Saya berharap semua guru-guru PAUD di Jakarta Utara bisa mendapatkan beasiswa dari Bazis

“Bagi guru-guru PAUD yang sudah lulus jadi sarjana S1 dapat mempraktikkan ilmu kepada anak didik, agar bisa menjadi generasi penerus yang berkualitas," ujar Rustam Effendi, Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, saat menghadiri wisuda mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Insida di Balai Yos Sudarso, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Kamis (27/8).

Menurut Rustam, beasiswa ini bisa menjadi motivasi bagi guru-guru PAUD lain untuk mendapatkan ilmu di jenjang pendidikan lebih tinggi. Terlebih ada beasiswa yang memang rutin diberikan oleh Bazis Jakarta Utara. "Saya berharap semua guru-guru PAUD di Jakarta Utara bisa mendapatkan beasiswa dari Bazis," ucapnya.

Bazis Jaktim Salurkan Bantuan Rp 2,1 Miliar

Kepala Kantor Bazis Jakarta Utara, Muhammad Alwi mengatakan, awalnya guru PAUD yang mendapat beasiswa dari Bazis sebanyak 50 orang. Tapi karena alasan pribadi, akhirnya yang tetap melanjutkan pendidikan hingga lulus gelar S1 hanya 40 orang.

“Semua biaya pendidikan bagi guru-guru PAUD ditanggung oleh Bazis Jakarta Utara dengan sistem paket, yaitu 50 guru PAUD Rp 150 juta. Tapi, dari jumlah tersebut yang terus melanjutkan hingga lulus S1 hanya 40 guru,” tutur Alwi.

Perihal soal dana yang dikumpulkan Bazis Jakarta Utara Tahun 2015 yang sudah terkumpul, hingga saat ini baru terkumpul Rp 5,4 miliar dari target Rp 13 miliar.

 “Untuk itu agar tercapai target, kami terus berupaya mengejar sumber-sumber baru dalam pengumpulan ZIS 2015,” tandas Alwi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1213 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye818 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati